Test Footer 2


     Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Syamsir Alam menjadi pemain Indonesia pertama yang akan merumput di MLS – Liga Amerika Serikat. Syamsir ke DC United tak lain lantaran “diangkut” salah satu pemilik saham baru DC United, Erick Thohir.

     “Tidak menyangka bisa memiliki klub di Amerika Serikat, Saya bangga memiliki klub di luar negeri. Ada hal yang saya cita-citakan dari awal memiliki klub sepakbola bukan gaya-gayaan tapi ini bisnis,” papar Thohir, Sabtu (2/2/2013).

      “Saya juga menginginkan pemain kita (Indonesia) bermain di sana. Ini adalah kesempatan emas bagi pemain Indonesia. Akhirnya mimpi saya terwujud, kita masih bisa tunjukkan ke dunia bahwa kita bukan negara pecundang,” lanjutnya.

      DC United sendiri terisi dengan komposisi pemain muda yang lebih mempunyai gairah dan tekad yang lebih membara. Hal itu yang akan menjadi kebijakan lanjutan DC United dalam merekrut pemain baru.

     ”Policy untuk DC yang baru memang mencari bakat-bakat muda. Kombinasi tim ini sudah bagus. Sebenarnya awal-awal manajemen DC United memang menolak untuk memboyong pemain Indonesia, tapi setelah berbicara lebih lanjut kemauan saya di respon untuk membawa pemain Indonesia,” sambung Thohir.

      ”(Syamsir) Alam adalah pembuka pintu untuk masa depan pemain Indonesia lainnya. Saya percaya pembinaan pemain muda di setiap negara adalah di dalam dan di luar negeri,” tuntasnya.

Jangan Lupa Follow: @MDaffaH_45

Sumber: www.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar